Perkembangan Industri Kosmetik dan Makloon/Toll Manufacturing


         Perkembangan industry kosmetik dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, menurut data dari www.duniaindustri.com pada akhir tahun 2015 menyebutkan bahwa nilai pasar industry kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 9% menjadi Rp. 64,3 triliun dibandingkan dengan tahun 2014 sebesar Rp 59,03 triliun, menurut perhitungan data duniaindustri.com. Pertumbuhan tersebut dikategorikan relatif tinggi seiring perlambatan perekonomian nasional. 

Pendorong pertumbuhan pasar industri kosmetik terutama karena adanya pergeseran tren kecantikan yang menumbuhkan diversifikasi produk kosmetik yang lebih luas serta peningkatan kesadaran terkait kecantikan untuk konsumen pria maupun wanita dalam berbagai kategori umum. Nilai pasar industri kosmetik yang dihitung berdasarkan kompilasi dan estimasi duniaindustri.com mencakup produk kosmetik buatan lokal maupun impor. Produk kosmetik itu meliputi produk berbasis kecantikan mulai dari bedak dan produk make up, pelembab kulit, produk pemutih kulit, sabun kecantikan muka, krim wajah, produk spa, minyak wangi dan deodorant, produk perawatan tubuh, produk pewarna rambut, pil diet dan obat langsing, jamu kecantikan, hingga produk pewangi.

Berdasarkan catatan Euromonitor International, industri kosmetik Indonesia telah mencapai lebih dari US$ 5 miliar dengan pertumbuhan rata-rata 12%. Industri kecantikan di Indonesia tidak terpengaruh oleh krisis moneter yang terjadi pada 2009, dan pada tahun 2015 pertumbuhan mencapai angka 20% serta menjadi negara dengan potensi pertumbuhan yang tinggi di industri kecantikan.

Berdasarkan hal tersebut banyak para produsen dalam negeri maupun luar negeri yang berlomba-lomba memasarkan produknya pada pasar Indonesia untuk mengambil kesempatan yang ada, tentunya hal tersebut masih dipengaruhi dengan beberapa permasalahan diantaranya minimalnya informasi produk yang akan diperkenalkan, regulasi yang menyulitkan, dan ketidaktahuan perusahaan dalam atau luar negeri yang dapat diajak berkerjasama.

Dengan tingginya permintaan produk kosmetik pada pangsa pasar Indonesia, maka disinilah peluang yang jelas terlihat yaitu banyak dari perusahaan besar, menengah ataupun kecil mengalami kesulitan dalam melakukan proses produksi, perijinan ataupun menciptakan produk, maka PT. Galenium Pharmasia  berkeinginan untuk memfasilitasi hal tersebut melalui Toll Manufacturing Department.

Jika teman-teman sekalian berminat melakukan kerjasama dengan PT. Galenium Pharmasia Laboratories dapat menghubungi langsung di Nomor Telpon : 0251-8652140. Demikianlah informasi yang dapat disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Komentar

Postingan Populer