Jasa Makloon atau Toll Manufacturing

Selamat Pagi,

Sesuai dengan judul saya sampaikan pada pagi ini yaitu Jasa Makloon atau Toll Manufacturing, menurut saya sbb :

  1. Pengertian Jasa itu adalah aktifitas atau proses yang dilakukan oleh individu atau kelompok untuk memberikan suatu kepuasan kepada orang lain dalam bentuk tidak berwujud,
  2. Pengertian Makloon atau Toll Manufacturing itu adalah berasal dari bahasa Belanda yang artinya pengerjaan produk oleh pihak lain. Disebut juga dengan istilah CMT atau Cut Make Trim. Pada sistem jasa jahit makloon, material produksi bisa disediakan oleh pengguna jasa maupun oleh bagian produksi tergantung kesepakatan. Pengguna jasa makloon biasanya memberi brand atau merk sendiri untuk produk yang dikerjakan tersebut.
Dalam industri manufacturing istilah Makloon atau Toll Manufacturing tidak selalu digunakan pada industri textile atau pakaian saja, pada perkembangannya banyak industri manufacturing lain yang memanfaatkan kesempatan ini, salah satunya adalah PT. Galenium Pharmasia Laboratories yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam manufaktur produk-produk Pharmasi, Kosmetik, Obat Tradisional, Supplemen dan PKRT. Lokasi pabrik terletak di Jalan Raya Bogor No.507, Cimandala, Sukaraja, Cimandala, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710, Indonesia.
Kantor Pusat & Pabrik PT. Galenium Pharmasia Lab.

Makloon-Toll Manufacturing


Dengan adanya peluang kerjasama yang ditawarkan oleh PT. Galenium Pharmasia Laboratories dalam hal kerjasama Jasa Makloon atau Toll Manufacturing diharapkan dapat memberikan hasil yang positif untuk pertumbuhan dunia usaha baik kecil, menengah dan atas.

Demikianlah yang coba penulis sampaikan, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat terkait penjelasan Jasa Makloon atau Toll Manufacturing, terima kasih.







Komentar

Postingan Populer