Makloon/Maklon/Contract/Toll Manufacturing - PT. Galenium

Makloon/Maklon/Contract/Toll Manufacturing - PT. Galenium



 
 
Makloon/Maklon/Contract/TollManufacturing adalah sejenis pengaturan kontrak dimana satu perusahaan bersedia untuk memproduksi barang bagi perusahaan lain, yang produk tersebut sesuai dengan spesifikasi permintaan perusahaan kedua yang nantinya akan mereka pasarkan sendiri.

Pada dasarnya penerapan Makloon/Maklon/Contract/TollManufacturing dapat memberikan keuntungan. Keuntungan yang didapat antara lain adalah investasi yang kecil, resiko untuk uji coba rendah, brand owner dapat tetap fokus ke bisnis inti dan dapat menghemat waktu. Sedangkan di sisi lain seperti halnya brand owner, penerapan Makloon/Maklon/Contract/TollManufacturing bagi manufacturer juga memberikan keuntungan antara lain investasi yang kecil, kapasitas produksi terjamin, biaya iklan atau promosi kecil dan meringankan tugas marketing. Dalam penerapan Makloon/Maklon/Contract/TollManufacturing untuk mencapai keberhasilan perlu prinsip saling mendukung dan menguntungkan (win-win solution).

Selain itu, Makloon/Maklon/Contract/Toll Manufacturing perlu didasarkan pada ketentuan dan perundangan yang berlaku dan khusus industri besar dengan usaha kecil menengah perlu adanya pembinaan dalam penerapannya. Terdapat kondisi yang harus diperhatikan oleh brand owner dan manufacturer dalam penerapan Makloon/Maklon/Contract/Toll Manufacturing, antara lain Brand owner perlu memikirkan aspek hukum, kapasitas produksi, cadangan teknis, produk dan manufacture visit. Sedangkan bagi manufacturer perlu memikirkan aspek legal, profil perusahaan, company visit dan masalah keuangan. Beberapa ketentuan yang bisa dijadikan acuan untuk Makloon/Maklon/Contract/TollManufacturing antara lain;UU No. 7/1996 tentang pangan berikut Peraturan Pelaksanaanya ; UU No. 23/1992 tentang kesehatan, UU No. 5/1984 tentang Perindustrian, dan UU No. 8/1999 tentang Perlindungan Konsumen. UU No 9 Tahun 1995 tentang Usaha Kecil, Peraturan Pemerintah tentang kemitraan usaha. (Sumber : seminar Optimizing Company Performance 9 Desember 2004 – Gapmmi).

PT. Galenium Pharmasia Laboratories adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam manufaktur produk produk farmasi, kosmetik, obat tradisional, supplemen dan PKRT. Untuk menjamin kualitas produk-produk yang diproduksi, PT. Galenium Pharmasia Laboratories telah menerapkan sistem CPOB, CPKB, ISO 9001:2008, OHSAS 18001:2007 dalam sistem produksi dan proses terkait lainnya yang telah diadopsi tersebut dan juga sudah sertifikasi. 

Untuk mengoptimalkan pemakaian fasilitas produksi dan sumber daya yang ada, PT. Galenium Pharmasia Laboratories membuka peluang untuk kerjasama toll manufacturing produk yang meliputi :
1.      1. Proses produksi s.d pengemasan,
2.      2. Formulasi-Stability Test,
3.      3. Original Equipment Manufacturer (OEM)/Produk Lisensi/Private Label.

Dengan tagline kami “Solusi tepat untuk mempercepat implementasi ide produk baru anda”, rencana produk baru anda akan segera dapat terrealisasi melalui kerjasama ini. 

Sebagai produsen yang berorientasi pada mutu, PT Galenium Pharmasia telah mencapai beberapa penghargaan di quality sistem dan perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang menerima tiga sertifikat pada sistem quality baik lokal dan internasional yaitu :
·              - CGMP untuk obat,
·              - CGMP untuk kosmetik,
·              - ISO 9001:2000.

Proses produksi yang PT. Galenium Pharmasia Laboratories lakukan sudah sesuai dengan qualifikasi dan standar tersebut diatas, pengelompokan yang dilakukan pun sudah sesuai dengan standar tersebut yaitu berdasarkan kategori produk dan bentuk sediaan, untuk kategori produk yang dimiliki adalah sebagai berikut :
1. Pharma (Non penicillin & cephalosporin), 
2. Kosmetik,
3. PKRT,
4. Supplement,
5. Obat Tradisional,
6. Koasi. 

Fasilitas produksi yang dimiliki adalah sebagai berikut : 
1. Barsoap, 
2. Liquid Soap,
3. Tablet,
4. Kapsul,
5. True Solution,
6. Suspensi,Emulsi,
7. Ointment,
8. Cream,
9. Gel,
10. Powder non Effervescent.
 
Demikianlah gambaran singkat tentang informasi PT. Galenium Pharmasia Laboratories yang membuka peluang kerjasama Makloon/Contract/Toll Manufacturing, Jika teman-teman sekalian berminat melakukan kerjasama dengan PT. Galenium PharmasiaLaboratories dapat menghubungi langsung di Nomor Telpon : 0251-8652140. Demikianlah informasi yang dapat disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer